Jumat, 18 Februari 2011

Pesan Mutiara Persahabatan




Dibawah ini ada beberapa pesan yang dikirim teman-temanku tentang arti dari persahabatan.

1.   Jika aku dapat menarik pelangi maka aku akan bentuk namamu dan akan ku kembalikan kelangit agar semua orang tau betapa senangnya bisa jadi sahabatmu. Aku tidak menuntut jadi orang terpenting dalam hidupmu, tidak menuntut selalu ada namaku dalam doamu, aku Cuma berharap jika 1 hari nanti kamu dengar namaku, kamu akan tersenyum dan berkata dia adalah sahabatku walau bukan apa-apa diantara banyak orang. Tapi 1 hal : aku ingat kamu selalu bahagia, aku mengenalmu melalui 1 nama, aku memahamimu melalui 1 renungan, aku mengingatmu melalui 1 kenangan dan aku menyayangimu melalui 1 persahabatan..
2.   Persahabatan ibarat 1 janji yang dibuat dalam hati. Tidak dapat ditulis tidak dapat dibaca, namun takkan terpisahkan oleh jarak, takkan diubah oleh masa, sekali kita kawan selamanya tetap kawan..
3.   Sahabat bisa marah, tapi nggak bisa benci
Sahabat bisa menangis, tapi nggak bisa melihat kamu menagis
Sahabat bisa diam, tapi nggak bisa diam saat kamu disakiti
Itulah arti sahabat yang sesungguhnya...
4.   Tegur aku jika aku mulai sombong
Tegur aku jika aku mulai angkuh
Tegur aku jika aku mulai salah,
Karena aku masih sangat butuh sahabt seperti dirimu hari ini, esok dan selamanya.
5.   Segi 4 punya 4 sudut,
Segi 3 punya 3 sudut,
Sebuah garis punya awal dan akhir...
Tapi aku berharap persahabatan kita seperti lingkaran
Karena lingkaran tidak punya awal dan akhir 
6.   Tak ada nikmat yang lebih baik dari teman yang shalih/ah, yang diberikan kepada seorang hamba setelah islam, jika dia lupa, temannya mengingatkannya , jika dia ingat ia membantunya. Siapa diantara kalian mendapatkan cinta dari temannya hendaklah ia memegangnya, karena sesungguhnya hal itu sangat jarang ditemukan ( Umar bin  Khatab RA)..  ikhwatillah.. jika kita berharap dapat teman tanpa cela, maka jangan berteman dengan manusia, bertemanlah dengan malaikat karena kita ada di dunia untuk belajar mengerti seseorang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna dalam rangka mengabdi pada Dzat yang Maha Sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar