Rabu, 02 Februari 2011

Makna Warna Bunga Mawar



Tau bunga mawar kan? Nah,selain untuk mempercantik atau memperindah ruangan atau taman kita,  bunga mawar ini sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan kita kepada pasangan kita, orang tua ataupun sahabat kita.Banyak hal yang kita bisa ungkapan dengan memberikan bunga mawar seperti perasaan cinta, kebahagiaan, ucapan selamat ataupun duka cita. Konon katanya bunga mawar ini sudah digunakan sejak zaman Yunani dan Romawi sebagai sebuah simbol. Orang Yunani menjadikan bunga mawar sebagai simbol untuk dewi mereka yaitu Aphrodite dan venus, dewi kecantikan dan gairah. Nah, kalo kita amati bunga mawar itu terdiri dari berbagai macam warna dan katanya setiap warnanya mempunyai makna yang berbeda dan tersendiri. Berikut beberapa warna bunga mawar yang berhasil kucari dari berbagai sumber untuk menyatakan makna-maknanya  dibalik warna bunga mawar tersebut.



mawar merah



cinta romantis
makna lain : selamat atas keberhasilannya, anda melakukan tugas dengan baik, keberanian
mawar putih




kesucian dan rahasia
makna lain:kemurnian , selalu awet muda , aku pantas untukmu.
mawar pink



keanggunan dan kelembutan.
makna lain : kebahagiaan sempurna, percayalah padaku.
mawar kuning




persahabatan dan kegembiraan
makna lain : aku peduli, selamat datang kembali, ingatlah aku.
mawar jingga / oren

Keberuntungan ,hasrat dan semangat. cinta mulai tumbuh dan tangkap segera romantismenya.
Mawar Hitam
Rasa benci


Mawar Biru







Dulunya mawar ini tidak ada yang natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan mengenai misteri atau sesuatu yang diinginkan namun tak bisa diraih.
Mawar Ungu

Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.
Mawar Peach



Melambangkan mengenai berbagai maksud yang berbeda seperti penghargaan, apresiasi, kekaguman, atau simpati. Juga bisa melambangkan persahabatan.
perpaduan mawar merah dan putih

Kesatuan
perpaduan mawar merah dan kuning

mengucapkan selamat
perpaduan mawar kuning dan jingga

penuh hasrat cinta
Mawar Hijau

warna harmoni, dari kesejahteraan, kesuburan. ini juga indikasi warna perdamaian dan ketenangan. dengan nuansa hijau dapat melambangkan "semoga kehidupan baru yang sejahtera atau keinginan untuk pemulihan kesehatan yang baik.

Berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar