Selasa, 15 Maret 2011

Pesan Mutiara dari Teman part III



Ketika kita menerima SMS dari teman, selain berisi pesan yang biasa tapi adakalanya pesan yang dikirim oleh teman berisi nasehat, pesan pengingat tentang arti hidup dan lain-lainnya. Berikut ini pesan yang dikirim oleh beberapa temanku...
1.         Bila “Shubuh” utuh, pagi tumbuh, hati teduh, pribadi tidak angkuh, keluarga tidak keruh maka damai berlabuh

Bila “Zhuhur” teratur, diri jujur dan hati tidak kufur, rasa selalu syukur, amal tidak udzur, keluarga akur maka pribadi makmur
Bila “Ashar” kelar, jiwa sabar, raga tegar senyum menyebar maka rezeki lancar
Bila “Maghrib” tertib, ngaji jadi wajib, wirid jadi karib, jauh dari aib maka syafaat tidak raib
Bila “Isya” terjaga, malam bercahaya, gelap tak terasa, insyaAllah hidup damai sejahtera.
Sholat itu indah...
2.         Tiada dongeng yang dapat kuceritakan. Tiada syair yang dapat kurangkai, tiada puisi yang dapat kubacakan, tiada lagu yang dapat kunyanyikan. Hanya doa yang dapat kuberikan, terlepaslah semua lelah dengan mimpi indah dan kuberharap Allah kan melindungimu hingga pagi menyambutmu dengan wajah secerah mentari yang bersinar terang.
3.         Dapatkan 5 hal melalui jalan...
Berkah rezki akan diperoleh melalui Sholat Dhuha
Cahaya dalam kubur melalui Sholat Tahajjud
Kemudahan dalam menjawab pertanyaan Mungkar dan Nangkir melalui membaca AlQur’an
Kemudahan melintasi Sirotal Mustaqim melalui puasa dan Sedekah
Mendapat perlindungan Arsyi Illahi pada hari hisab melalui Zikrullah (zikir)
4.         Nasehat Kubur....
Saya adalah tempat paling gelap maka terangilah saya dengan Tahajud
Saya adalah tempat yang paling sempit maka luaskanlah saya dengan Bersilaturahmi
Saya adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah saya dengan perbanyak membaca AlQur’an
Saya adalah tempatnya binatang-binatang menjijikkan maka racunilah ia dengan amal sedekah
Saya adalah tempat Mungkar dan Nangkir bertanya maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimat “LAILAHAILLALLAH”...



0 komentar:

Posting Komentar